Kamis, 01 Februari 2018

Cara Memasang Meta Tag Di Blog

MetaTag Blogger

Apa sih meta tag itu? Metatag ibarat barcode pada barang belanjaan, jadi biar bisa ketemu atau dicari didatabase maka harus ada metatag.

Metatag membuat blog kita bisa dengan mudah terindeks oleh mesin pencari seperti google. Informasi yang diberikan blog kita ke google akan lebih spesifik sehingga setiap kata yang diketikkan di google bisa mengarah ke blog kita. sebenarnya metatag itu ada banyak, tapi menurut informasi yang saya baca, metatags yang sering digunakan itu hanya metatag judul dan keywords berikut cara memasang metatag pada blog atau website kalian.

Cara Memasang Meta Tag Di Blog
  • Pertama log in ke Blogger, lalu klik Template dan pilih Edit HTML.
Cara Memasang Meta Tag Di Blog
  • Lalu cari kode dibawah ini di halaman HTML. Untuk mempermudah pencarian tekan "Ctrl F"
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
  • Setelah dapat kode diatas, copy lagi script dibawah ini, dan paste tepat dibawah kode diatas. Tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini
<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/>
<meta content='KATA KUNCI BLOG' name='keywords'/>

Cara Mudah Memasang Meta Tag Di Blog

Keterangan Script
Deskripsi Blog : Untuk pengisian deskripsi blog, isi sesuai dengan konten blog kalian. Misal blog tentang software, deskripsinya bisa seperti ini " Blog yang selalu update Software terbaru dan gratis". Usahakan panjang deskripsinya antara 150-160 karakter saja.

Kata Kunci Blog : Untuk meta keywordsnya isi dengan kata kunci yang mengacu pada judul blog buat memaksimalkan pencarian di mesin pencari. Misal dengan contoh di atas keywordnya "Software,download gratis,aplikasi free," dll. Usahakan keywordsnya jangan banyak-banyak, maksimal 15 saja, kalau bisa antara 8-10 kata saja biar lebih SEO friendly.
  • Setelah selesai klik Simpan template.
Gampangkan ? Semoga Bermanfaat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar